27 Mei 2019 Prediksi Bola Chelsea Vs Arsenal 30 Mei 2019

Prediksi Bola Chelsea Vs Arsenal 30 Mei 2019

Selain final Liga Champions, laga final Liga Europa 2018 – 2019, juga akan mempertemukan antara sesama tim asal Liga Inggris. Pada laga final ini, Chelsea akan berhadapan dengan Arsenal, yang juga berasal dari London. Chelsea melaju ke partai puncak setelah melewati perlawanan sengit dari Eintracht Frankfurt. Chelsea tertahan imbang 1-1 dalam laga leg pertama dan kedua, setelah akhirnya mereka memasikan diri lolos lewat duel adu penalty. Sementara Arsenal melenggang mulus ke final setelah menang meyakinkan atas Valencia dengan skoe 3-1 dalam laga pertama, dan di laga kedua Arsenal kembali menang, kali ini dengan skor 4-2. Sama seperti Liverpool dan Spurs di level Liga Champions, final Liga Europa antara Chelsea dan Arsenal ini juga akan sangat sengit sebab mereka sudah saling mengenal satu sama lain, karena sudah sering bertemu di level domestik Inggris. Lalu. Siapakah yang akan keluar sebagai juara di ajang Liga Europa musim 2018 – 2019 ini ? Mari simak preview pertandingan dan prediksi skornya berikut ini :

Kondisi Skuad

Chelsea tengah berada dalam situasi yang sangat baik saat ini, pasalnya Chelsea berhasil mengeliminasi Arsenal dan Manchester United di perebutan tiket menuju Liga Liga Champions di musim depan. Di level domestik Inggris, Chelsea finish di peringkat ke-3 dibawah Manchester City dan Liverpool. Chelsea mencatatkan produktifitas 63 gol, berbanding kebobolan 39 gol yang menghasilkan 72 poin, hasil dari 21 kemenangan, 9 hasil imbang dan 8 kekalahan. Chelsea sendiri kalah dari sisi ketajaman jika disandangkan dengan skuad Arsenal, namun Chelsea unggul dari sisi pertahanan. Chelsea hanya kebobolan 39 gol, sementara Arsenal sudah kebobolan lebih dari 51 gol. Catatan di level domestik Inggris ini dapat menjadi acuan yang akurat untuk memperhitungkan kekuatan kedua tim ini, untuk menjalani laga final di tengah pekan ini, Chelsea memiliki dua sosok pemain yang sanggup menjadi andalan, mereka adalah Eden Hazard dan Pedro Rodriguez, dua pemain sayap serang yang selalu tampil maksimal ketika mereka diturunkan. Pedro dan Hazard sama sama memiliki pergerakan yang sangat liar dan cepat, mereka juga dibekali kemampuan untuk mengecoh para pemain bertahan lawan, serta kemampuan menembak yang sangat baik. Dua pemain ini akan menjadi jaminan bahwa Chelsea akan bermain menggunakan taktik penyerangan sayap dalam laga kontra Arsenal ini. Jika Hazard dan Pedro mendapatkan tempat dalam laga ini sejak menit awal serta mendapatkan dukungan penuh dari rekan setim lainnya, Chelsea akan mencetak gol lebih dulu dalam laga ini.

Arsenal melangkah dengan meyakinkan di partai puncak dengan memberondong gawang Valencia dengan 7 gol, di babak semifinal. Catatan impresif atas tim Spanyol ini membuat Arsenal diunggulkan untuk menang, oleh para pengamat sepakbola. Namun berbeda dengan prediksi yang kami tuangkan dalam artikel ini, kami menilai Arsenal justru berada di sisi yang kurang bagus. Sebab Arsenal mengalami kerapuhan serius di area pertahanan mereka, Arsenal sudah kebobolan lebih dari 50 gol di level domestik Inggris. Arsenal juga memiliki pemain pilar yang sering tampil buruk dalam laga laga krusial seperti Sokratis hingga Nacho Monreal sebagai bek tengah mereka. Formasi 3 bek yang menjadi andalan bagi skuad Arsenal, juga dapat mengundang kerawanan serius dalam skuad mereka, sebab pergerakan Hazard dan Pedro di sisi sayap serang Chelsea sangat berbahaya. Jika Arsenal memaksakan untuk kembali menurunkan formasi 3 bek di lini pertahanan, Arsenal berada dalam masalah besar pada laga ini. Namun, selain dampak buruk, formais 3 bek di area pertahanan milik Arsenal ini juga memiliki keunggulan yang dapat dimaksimalkan. Seperti yang diketahui, Chelsea memiliki lini tengah yang buruk di musim ini, sejak awal musim 2018 – 2019 bergulir hingga Manchester City akhirnya kembali keluar sebagai juara, lini tengah Chelsea tetap tampil inkonsisten. Arsenal sendiri memiliki banyak pemain yang sangat mumpuni untuk bersaing di sektor tersebut, seperti Granit Xhaka, Mkhitaryan, Torreira, Ramsey hingga Guendouzi. Banyaknya pilihan pemain tengah Arsenal ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dengan menumpuk banyak pemain di lapangan tengah, untuk mampu menguasai sektor tersebut. Namun jika taktik ini tidak berjalan sesuai rencana, dipastikan trofi liga Europa akan menjadi milik Chelsea.

5 Pertandingan Terakhir

New England 0-3 Chelsea

Leicester City 0-0 Chelsea

Chelsea 1-1 Frankfurt

Chelsea 3-0 Watford

Frankfurt 1-1 Chelsea

Burnley 1-3 Arsenal

Valencia 2-4 Arsenal

Arsenal 1-1 Brighton

Arsenal 3-1 Valencia

Leicester 3-0 Arsenal

Prediksi Line Up

Chelsea

Arrizabalaga

C. Azpilicueta – A. Rudiger – David Luiz – Marcos Alonso

Ngolo Kante – Jorginho – Loftus Cheek

Pedro Rodriguez – O. Giroud – Eden Hazard

(4-3-3)

Arsenal

Petr Cech

Sokratis – Laurent Koscielny – Nacho Monreal

Maitland Niles – L. Torreira – Granit Xhaka – Kolasinac

Henrikh Mkhitaryan

Aubameyang – Alexandre Lacazette

(3-4-1-2)

Prediksi Skor

Chelsea 2 – 1 Arsenal